Kategori
Rekreasi

Wisata Menarik buat Pencinta Buah

Wisata Menarik buat Pencinta Buah, Bisa Petik dan Makan Sepuasnya

Wisata Menarik buat Pencinta Buah – Menikmati hari libur panjang menjadi momen menyenangkan yang selalu ditunggu banyak orang. Aktivitas yang satu ini bahkan semakin populer seiring dengan banyaknya orang yang memposting dengan menceritakan pengalaman liburan yang menarik di sosial media mereka. Tanah Indonesia yang subur membuat beragam tanaman bisa tumbuh dengan baik, termasuk pohon yang berbuah.

Mungkin kamu pernah Download Poker IDNPlay Android mendengar tentang sebuah kota yang identik dengan suatu buah, seperti Indramayu yang dijuluki Kota Mangga.  Terdapat beberapa kota penghasil buah yang bisa jadi destinasi buat liburan nanti. Nah, buat kamu pencinta buah, kamu wajib tahu destinasi menarik berikut ini!

Kota Anggur, Probolinggo

Probolinggo dikenal sebagai kota penghasil buah anggur. Bahkan, hampir setiap rumah penduduk memiliki pohon anggur seperti ini.

Jika kamu ingin berlibur sambil menikmati anggur segar, kamu bisa berkunjung ke Kebun Percobaan Banjarsari yang berlokasi di Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kebun yang berdiri di atas lebih dari empat hektare ini memiliki beberapa varietas anggur yang wajib kamu coba.

Kota Jambu, Demak

Selain disebut sebagai Kota Wali, Demak juga dijuluki sebagai Kota Jambu. Jambu menjadi produksi pertanian terbesar di daerah ini.

Kamu bisa mengunjungi tempat agrowisata yang berada di Demak, seperti Desa Betokan, Sidomulyo, hingga Wonosari. Agrowisata tersebut didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak.

Kota Buah Naga, Banyuwangi

Selain menikmati wisata alam yang eksotis, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata petik buah naga di Desa Sambirejo. Kamu bisa memetik buah langsung dari pohonnya sekaligus membeli berbagai jenis olahannya, seperti mi hingga sirup buah naga.

Kota Salak Pondoh, Sleman

Jika kamu ingin berlibur ke daerah Jawa Tengah, kamu wajib mampir ke Desa Wisata Agro Bangunkerto. Desa ini dihuni penduduk yang berprofesi sebagai petani salak.

Desa wisata ini berlokasi di Kampung Gadung, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Kamu bisa menikmati salak pondoh langsung dari pohonnya. Seru banget, kan?

Itulah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi sebagai pencinta buah. Selalu patuhi protokol kesehatan di mana pun berada ya, termasuk saat ke tempat wisata.