Kategori
Rekreasi

Wisata di Kintamani Bali

Rekomendasi Wisata di Kintamani Bali yang Alamnya Bikin Takjub

Wisata di Kintamani Bali – Daerah kawasan pariwisata Kintamani berada di bagian timur laut pulau Bali dan berada di bawah kaldera Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali.

Ngomongin soal destinasi wisata di Bali memang gak akan ada habisnya. Hampir semua sudut Pulau Dewata ini dipenuhi wisata yang menarik. Begitu pula di kawasan Kintamani, banyak wisata alam dengan pemandangan memukau yang wajib dijelajahi.

Kintamani sendiri masih berada di Kabupaten Bangli, letaknya di sebelah utara Pulau Bali. Berikut beberapa rekomendasi daftar akun idn poker wisata di Kintamani, Bali, yang wajib masuk list liburanmu.

Gunung Batur

Mendaki gunung jadi salah satu aktivitas seru saat liburan. Nah, kamu bisa melakukannya di Gunung Batur yang merupakan gunung tertinggi kedua di Bali. Pemandangan yang disuguhkan indahnya bukan main.

Durasi mendaki Gunung Batur pada umumnya sekitar 2-3 jam. Pastikan kamu mempersiapkan pendakian dengan matang dan bawalah barang-barang yang tepat.

Lokasi: Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp25 ribu

Pura Ulun Danu Batur

Di pinggir Danau Batur terdapat sebuah pura megah yang eksotis. Pura Ulun Danu Batur ini sayang banget untuk dilewatkan, karena pura ini jadi salah satu yang terpenting di Bali.

Meskipun sempat hancur karena letusan Gunung Batur pada 1926, keindahan pura ini masih terlihat amat menawan. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan danau, pemandangannya pun kian memesona.

Lokasi: Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB

Harga: Rp25 ribu

Desa Trunyan

Desa yang berada di sebelah timur Danau Batur ini jadi lokasi paling tepat belajat tradisi Bali. Pasalnya, Desa Trunyan adalah tempat pemakaman yang prosesnya tak dibakar sesuai adat Bali.

Mayat hanya dibaringkan di bawah pohon Taru Menyan, di atas tanah yang ditutupi ancak saji dari bambu. Anehnya, tak ada bau busuk menyengat di sini. Jadi jangan terkejut apabila melihat banyak tengkorak manusia, ya.

Lokasi: Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB

Harga tiket perahu untuk menyeberang:

  • 7 orang: Rp1,2 juta
  • 4 orang: Rp1,1 juta
  • 2 orang: Rp900 ribu

Desa Pinggan

Desa Pinggan adalah salah satu tempat berkemah paling ramai di Bali. Sebab, letaknya yang di ketinggian membuat suasana dan panoramanya lebih indah.

Terdapat pula gardu pandang untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Batur. Keindahan alamnya bikin matamu tak berkedip, deh!

Lokasi: Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: gratis

Nah, itulah beberapa tempat wisata paling populer di Kintamani, Bali, dengan pemandangan alam yang menawan. Liburan ke sini dijamin bakal melepas semua penat di pundakmu, deh. Mana dulu yang pengin kamu datangi?