Kategori
Rekreasi

Wisata Antimainstream di Bali

Rekomendasi Wisata Antimainstream di Bali yang Jauh dari Keramaian

Wisata Antimainstream di Bali – Banyak orang mencari tempat wisata Bali antimainstream tahun ini agar tak bosan ke tempat yang itu-itu saja. Anda sedang berencana pergi liburan ke Bali? Ya, Pulau Dewata ini memang surganya para pecinta travelling.

Bali merupakan salah satu Aplikasi IDN Poker pulau tujuan wisata dengan beragam destinasi yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Selama ini Bali terkenal dengan pantainya yang eksotis, seakan tujuan utama wisatawan ke Bali adalah berkunjung ke pantainya.

Namun ternyata, selain pantai, Bali memiliki beberapa destinasi antimainstrem yang tentunya jarang di kunjungi oleh wisatawan. Bisa dibilang bahwa destinasi wisata ini masih sepi pengunjung. 

Berikut list destinasi wisata di Bali yang antimainstream dan tentunya memiliki suasana tenang dan nyaman.

Kolam Pemandian Tirta Ujung, Karangasem

Kolam pemandian Tirta Ujung yang berlokasi di Kabupaten Karangasem, memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kolam pemandian yang biasa kamu temui. Airnya yang jernih ternyata berasal dari sumber mata air asli, sehingga bisa dibayangkan betapa dingin dan sejuknya ketika kamu berenang disini. Ditambah lokasinya yang berada di tengah area persawahan membuat suasana menjadi makin tenang.
Untuk menuju lokasi, kamu perlu berjalan kaki dari tempat parkir melewati area persawahan sepanjang 100m.
Tiket masuk di destinasi ini sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 saja kamu bisa menikmati indahnya alam sembari berenang bersama keluarga atau kerabat. Sangat seru bukan?

Bukit Asah, Karangasem

Bukit Asah merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa kamu jadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga atau pasangan. Indahnya hamparan karang dan birunya laut bisa kamu nikmati di atas tebing bukit ini. Ada juga spot romantis bersama pasangan untuk melihat pemandangan matahari terbit (sunrise).

Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 saja untuk tiket masuk di destinasi ini. Lokasinya berada di Desa Bugbug, Karangasem.

Bukit Teletubbies, Nusa Penida

Hamparan perbukitan nan hijau ini dijuluki sebagai Bukit Teletubbies, karena bentuknya yang menyerupai bukit-bukit yang ada di tayangan film kartun, Teletubbies. Destinasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat pelarian dari penatnya pekerjaan kamu.
Waktu yang pas untuk berkunjung di destinasi ini yaitu setelah musim hujan, karena tanaman yang ada dibukit ini akan tumbuh subur dan menghijau.

Bukit Mende, Kintamani

Apakah kamu suka mendaki? Bukit Mende tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi mendaki. Selain tempatnya yang sunyi dan tenang, bukit ini memiliki track yang tidak terlalu susah untuk di lewati, sangat cocok buat kamu sebagai pendaki pemula.

Satu hal yang menarik di sini adalah kamu tidak perlu membayar untuk tiket masuk, alias gratis. Lokasinya berada di Desa Subaya, Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kebun Matahari Bunga Angsoka, Singaraja

Sudah bisa dibayangkan ketika kamu berkunjung di kebun bunga matahari pastinya akan disambut dengan ribuan bunga cantik berwarna kuning ini. Selain bisa menyegarkan mata dari paparan gadget, kamu juga bisa jadikan kebun bunga matahari Angsoka sebagai latar belakang foto keren kamu. Tempatnya yang instagramable cocok buat kamu yang suka banget selfie dan foto-foto.
Kebun Bunga Matahari Angsoka bermekaran sepanjang tahun, jadi kamu bisa datang kapan saja untuk berkunjung ke destinasi ini.
Lokasinya berada di Simantri 551, Singaraja, Bali.

Gunung Batur, Desa Pinggan

Rekomendasi selanjutnya yaitu menikmati pemandangan gunung Batur dari Desa Pinggan. Suasana sunyi dan tenang ditambah pemandangan gunung api aktif membuat kamu selalu mensyukuri keindahan alam yang telah Tuhan berikan.

Momen yang paling pas untuk berkunjung di destinasi ini yaitu ketika sore hari. Pemandangan matahari terbenam akan sangat terlihat, serta siluet gunung dengan latar belakang cahaya bintang akan sangat jelas ketika menjelang malam.

Lokasinya brada di Desa Pinggan, Kintamani.

Tukad Melangit, Antugan

Tukad Melangit merupakan destinasi wisata cocok buat kamu yang suka tantangan. Sesuai dengan namanya yaitu melangit, kamu akan merasa berada di langit ketika sampai pada rumah pangung dari bambu setinggi 300 meter. Di atas panggung yang berasal dari bambu tersebut kamu dapat melihat hijaunya hampaan perbukitan dan birunya langit.

Tiket masuk di destinasi ini cukup terjangkau yaitu Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Lokasinya berada di Banjar Antugan, Desa Jehem. Kecamatan  Tembuku, Bangli.

Ladang Bunga Gemitir, Desa Temukus

Tak kalah cantiknya dengan hamparan kebun bunga matahari yang ada di Angsoka, kini kamu juga bisa melihat hamparan Ladang Bunga Gemitir di Desa Temukus. Bunga Gemitir adalah bunga khusus yang digunakan oleh orang Bali sebagai ritual keagamaan mereka. Bisa dibayangkan apabila kamu berada di antara indahnya bunga-bunga berwarna jingga ini.

Untuk bisa masuk di Ladang Bunga Gemitir, kamu disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu dengan warga lokal. Waktu yang pas untuk berkunjung ke destinasi ini yaitu sebelum masa panen tiba, biasanya sebelum hari raya keagamaan umat Hindu di Bali.

Belayu Florist, Tabanan

Indahnya hamparan bunga celosia berwarna merah dan kuning dapat memanjakan mata kamu nih. Ribuan bunga warna-warni ini juga bisa dijadikan spot foto keren kalian bersama pasangan. Lokasinya berada di Batannyuh, Marga, Kabupaten Tabanan.

Untuk bisa masuk di destinasi ini kamu cukup membayar Rp5.000 saja per orang, cukup murah bukan? Di sini juga ada tempat persewaan topi buat kamu para cewek sebagai aksessoris pelengkap outfit kamu.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata antimainstream di Bali yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Mana yang paling menarik hatimu?