Kategori
Uncategorized

Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Usia Muda

Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Usia Muda,Salah satu organ tubuh yang bertugas memompa darah ke dalam tubuh adalah jantung. Jantung merupakan bagian yang bekerja tanpa henti, pagi, siang, dan malam agar oksigen bisa masuk ke dalam tubuh dengan sempurna.

Sumber by http://victoriaramada.com/

Sponsor Web By Agen388 INDONESIA

 

Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Usia Muda,Mengingat fungsi jantung yang sangat vital, maka penting untuk menjaga kesehatan jantung dari sekarang. Caranya tidak sulit, Anda bisa memulainya dari cara yang paling sederhana seperti pada ulasan berikut ini!Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Usia Muda
1. Perbaikan gizi
tplpir3kok7ax3or3hx3 - Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Usia Muda Perbaikan gizi

Pertama, melakukan perbaikan gizi. Caranya dengan mengganti menu makanan menjadi lebih sehat, seperti perbanyak konsumsi sayur, ikan, buah, telur, dan daging segar yang kandungan proteinnya banyak. Sedangkan untuk asupan lemak sehat, Anda bisa konsumsi kacang-kacangan.

Hindari makanan yang mengandung minyak maupun pemanis buatan yang berlebihan. Sebab, porsi kalori yang ada di dalamnya besar, tidak baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk jantung.

Anda hanya perlu mengganti satu atau dua menu makanan menjadi lebih sehat. Jika sudah terbiasa, maka menu makan bisa dipastikan sehat semua.

2. Pastikan tubuh melakukan pergerakan

Tidak ada yang bisa menyangkal kalau tidur merupakan salah satu aktivitas paling menyenangkan. Tapi, ketahuilah kalau tidur berpotensi mempercepat timbunan lemak, apalagi kalau setelah makan langsung tidur. Sebab, makanan yang masuk ke dalam tubuh belum sempat terbakar.

Daripada tidur, lebih baik lakukan aktivitas fisik agar tubuh senantiasa bergerak. Ketika tubuh bergerak, jantung pun ikut bekerja yang membuatnya semakin sehat.

Lakukan gerakan fisik setidaknya 15-30 menit per hari untuk meningkatkan kinerja jantung. Bisa berupa lari pagi, yoga, senam, bersepeda, atau jalan kaki agar pergerakan tubuh menjadi tercukupi.

3. Konsumsi makanan berserat

Percaya atau tidak, bibit penyakit kolesterol sudah ada dalam tubuh sejak dulu yang berasal dari makanan yang Anda konsumsi selama ini. Untungnya, Anda dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dengan meningkatkan konsumsi makanan berserat.