Kategori
Travel

Tempat Wisata Ubud Bali Paling Hits

Tempat Wisata Ubud Bali Paling Hits yang Harus Masuk Bucket List-mu

Tempat Wisata Ubud Bali Paling Hits – Apabila anda bertanya, apa saja tempat wisata di Bali yang sangat populer selain pantai pasir putih, baik untuk wisatawan mancanegara dan wisatawan Indonesia?

Selalu menawarkan pemandangan alam memukau dengan suasana yang amat nyaman, gak heran kalau Bali jadi destinasi favorit para wisatawan. Gak cuma wisatawan lokal, para turis asing pun berbondong-bondong Daftar Live22 liburan ke Bali.

Salah satu kawasan favorit di Bali yakni Ubud. Suasananya kental dengan sentuhan seni, didukung dengan keindahan alam yang menawan.

Kalau kamu berencana liburan ke Ubud, berikut beberapa destinasi atau tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ubud Palace

Saat malam hari, Ubud Palace akan menjadi sebuah panggung megah untuk pagelaran tarian tradisional. Ubud Palace yang kerap disebut sebagai Puri Saren Agung ini terletak di pusat Ubud.

Gerbangnya megah khas Bali, gak heran kalau Ubud Palace selalu berhasil menarik perhatian wisatawan. Terdapat pula taman dan ukiran hias yang menambah keindahannya.

Alamat: Jalan Raya Ubud Nomor 8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Ubud Monkey Forest

Tak lengkap rasanya liburan ke Ubud tanpa mampir ke Ubud Monkey Forest. Lokasinya berada di jantung Kota Ubud, hutan ini menjadi rumah bagi setidaknya 750 monyet ekor panjang.

Setiap tahunnya, tempat wisata ini didatangi 12 ribu wisatawan. Selain menonton monyet, kamu juga bisa berdoa di kuil dan berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak di hutan. Jaga barang bawaanmu ya dari incaran para monyet ya.

Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud

Goa Gajah

Goa Gajah merupakan sebuah kompleks suaka yang berisi tokoh-tokoh Hindu dan Buddha. Goa ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-11.

Terdapat kolam pemandian dan air mancur yang dikelilingi patung-patung serta dinding berukir. Tiket masuknya hanya Rp15 ribu saja.

Alamat: Jalan Raya Goa Gajah, Ubud, Bali

Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul sangat pas dikunjungi jika ingin mencari kedamaian dan ketenangan selama liburan. Tirta Empul yang berarti mata air suci memiliki legendanya sendiri.

Mata air yang ada di pura ini dipercaya menjadi sumber penyembuhan dan pembersihan. Air tersebut keluar melalui celah batu berukir yang menuangkan air suci ke kolam air di dalam pura.

Alamat: Jalan Raya Singapadu, Ubud, Bali

Pasar Seni Ubud

Saatnya berburu oleh-oleh di Pasar Seni Ubud! Kamu bisa berbelanja kaos-kaos unik, anyaman, patung, ukiran, dan barang khas Bali.

Pasar Seni Ubud menjual produk-produk yang diproduksi oleh warga lokal, sehingga kita turut membantu perekonomian warga setempat.

Alamat: Ubud, Gianyar, Bali

Terasiring Tegallalang

Terasiring Tegalalang berupa hamparan sawah dan terasiring yang begitu indah. Cocok banget buat sekadar bersantai dan melipir sejenak dari hiruk pikuk kota. Ada pula ayunan yang bisa kamu manfaatkan untuk bermain, sekaligus berfoto seru.

Alamat: Jalan Tegallalang, Ubud, Gianyar, Bali

Campuhan

Campuhan bisa menjadi tujuanmu untuk beristirahat sejenak dari keramaian kota. Hanya saja, kamu perlu menyiapkan stamina yang fit, karena kamu harus melewati jalanan setapak sepanjang sembilan kilometer.

Perjalanan dimulai dari Pura Gunung Lembah, sungai, dan Bukit Payogan. Cocok pula buat hunting foto-foto kece.

Alamat: Kelusa, Payangan, Jalan Raya Campuan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan bisa menjadi pilihan kalau kamu sudah bosan dengan wisata pantai di Bali. Lokasinya di dekat Ubud.

Air terjun ini dikelilingi tanaman-tanaman rimbun khas Ubud yang menyejukkan. Air terjun setinggi 15 meter ini memiliki air bersih dan bening, sehingga asyik banget buat berenang.

Pada hari-hari tertentu, debit air di Air Terjun Tegenungan akan lebih tinggi. Kamu bisa melompat dari tebing dan merasakan dinginnya air di sana.

Alamat: Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati menjadi salah satu tempat paling terkenal di Ubud. Kolam teratai dan taman air menjadi daya tarik utamanya.

Pura Taman Saraswati dibangun sebagai simbol penghormatan kepada Saraswati, Dewi Kebijaksanaan, Pengetahuan, dan Seni. Arsitekturnya epik dengan air mancur yang indah. Setiap hari Selasa dan Kamis, kamu bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang terkenal, dimulai pukul 19.30 WITA.

Alamat: Jalan Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Agung Rai Museum of Art (ARMA)

Agung Rai Museum of Art siap menjadi asupan wawasanmu. Buka setiap hari mulai pukul 9.00 hingga 18.00 WITA.

Museum ini sering menjadi lokasi pagelaran acara budaya, seperti tarian dan musik tradisional. Kamu pun bisa menikmati hasil karya seniman terkemuka asal Indonesia.

Alamat: Jalan Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Gianyar, Bali

Itulah tempat wisata di Ubud, Bali, paling hits di kalangan wisatawan dan bisa masuk dalam daftar kunjunganmu. Jadi mau ke mana dulu, nih?