Kategori
Rekreasi

Tempat Wisata di Magelang

Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Masuk Bucket List Kamu

Tempat Wisata di Magelang – Magelang yang dikenal sebagai Kota Sejuta Bunga ini memiliki daya tarik yang hebat bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Pesona alam dari Magelang pun tidak kalah indahnya dari kota-kota wisata lainnya. Magelang yang terkenal sebagai Kota Sejuta Bunga ini memiliki daya tarik yang gak ada habisnya.

Pesona alamnya pun gak kalah menakjubkan dibanding kota-kota wisata lainnya. Kalau kamu berencana liburan ke Jawa Tengah, Magelang bisa kamu masukkan dalam bucket list-mu. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisatanya.

Berikut victoriaramada.com rangkum beberapa rekomendasi APK IDNPlay Poker Terbaru destinasi atau tempat wisata di Magelang yang terbaru. Wajib banget masuk daftar antrean tujuan wisatamu berikutnya!

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur menawarkan pemandangan alam hijau dengan keindahan Gunung Sumbing. Tidak hanya itu, di sekitar Gardu Pandang Silancur  terdapat taman bunga warna-warni yang gak tampak begitu Instagramable. Pesonanya senja di sini cukup memukau.

Lokasi: Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang

Jam operasional: 09.30-22.00 WIB

Harga tiket: Rp5.000

Gunung Andong

Gunung Andong memiliki tinggi sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut, cocok untuk pendaki pemula. Perjalanan yang ditempuh menuju puncak hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam. Disarankan memulai mendaki setelah pukul 12.00, sehingga bisa mendapatkan sunset dan sunrise.

Lokasi: di antara Desa Tlogorjo dan Desa Ngablak, Grabag, Magelang

Jam operasional: 24 jam 

Harga tiket: Rp5.000

Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar berada di lereng Gunung Merbabu. Menariknya, air terjun ini memiliki dua aliran ganda atau kembar di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Merbabu.

Ketinggian air terjun yang pertama sekitar 14 meter dengan dua tingkat, sedangkan air terjun kedua setinggi 18 meter.

Lokasi: Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang

Jam operasional: 08.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp3.000

Candi Umbul

Kata ‘umbul’ berasal dari bahasa Jawa yang berarti keluarnya sumber air dari dasar kolam. Disebut Candi Umbul karena bangunan candinya berada di kolam.

Terdiri dari dua kolam yang memiliki kandungan belerang di bagian atasnya. Kolam yang kedua berisi air dingin dengan dinding kolam berasal dari lapisan batu andesit. Pada zaman dulu, kolam yang kedua ini dijadikan tempat pemandian putri bangsawan.

Lokasi: Jalan Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Kartoharjo, Grabag, Magelang

Jam operasional: 06.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp5.000

Gereja Ayam

Puncak bangunan Gereja Ayam ini terkenal melalui film Ada Apa Dengan Cinta 2, kamu bisa menikmati matahari terbit yang indah di sini. Gereja Ayam terdiri dari tujuh lantai dengan makna filosofi yang berbeda-beda.

Misalnya lantai satu memiliki arti bahwa kelahiran manusia polos tanpa noda sedikit pun. Lantai dua menandakan manusia yang tumbuh dewasa dan banyak hal terjadi, termasuk dosa.

Lantai tiga berfokus pada hal negatif yang berhubungan dengan penggunaan narkotika. Kemudian, lantai empat lebih pada keragaman budaya Indonesia. Lantai lima berisi kata-kata mutiara.

Lantai enam, sebuah harapan agar hidup lebih baik. Lantai tujuh yang disimbolkan oleh mahkota menunjukkan rasa syukur.

Lokasi: Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang

Jam operasional: 05.30-17.00 

Harga tiket: Rp30 ribu

Nah, itulah tempat wisata di Magelang yang bisa jadi referensi liburanmu. Jadi ke mana dulu nih kita?