Kategori
Uncategorized

Serba-Serbi Kulit Berminyak

21 cara menghilangkan minyak di wajah secara alami dengan cepat rev 1 - Serba-Serbi Kulit Berminyak

JAKARTA – Serba-Serbi Kulit Berminyakkulit berminyak kadang membuat kita tidak percaya diri. Selain ketika berswafoto akan terlihat mengkilap, dengan perawatan yang salah, kulit wajah yang berminyak malahan akan menimbulkan

http://victoriaramada.com/ – kulit berminyak kadang membuat kita tidak percaya diri. Selain ketika berswafoto akan terlihat mengkilap, dengan perawatan yang salah, kulit wajah yang berminyak malahan akan menimbulkan jerawat serta wajah yang kusam. Minyak sebenarnya memang diproduksi oleh kulit. Namun pada beberapa orang, ada yang produksi minyak pada kulit berlebihan sehingga wajah terus terlihat berminyak.

Apa yang perlu diketahui tentang kulit berminyak? Bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah? Perawatan seperti apa yang paling cocok untuk kulit berminyak? Berikut ini informasi selengkapnya yang dihimpun

serta wajah yang kusam. Minyak sebenarnya memang diproduksi oleh kulit. Namun pada beberapa orang, ada yang produksi minyak pada kulit berlebihan sehingga wajah terus terlihat berminyak.

Apa yang perlu diketahui tentang kulit berminyak? Bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah? Perawatan seperti apa yang paling cocok untuk kulit berminyak? Berikut ini informasi selengkapnya yang dihimpun

Mengenal 6 Jenis Kulit Berminyak

ilustrasi kulit berminyak 004 siti rutmawati - Serba-Serbi Kulit Berminyak

http://www.onversity.net/ ,seorang ahli dermatologi balik brand Baumann Cosmetic Dermatology memperkenalkan 16 jenis kulit yang masing-masing tandai empat ciri.

Menurut Baumann, kulit berminyak pun banyak jenisnya. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. OSPW (Oily – Pigmented – Sensitive – Wrinkled)

Jenis kulit yang pertama ini tandai dengan jerawat, kemerahan, dan kecenderungan untuk mengalami ruam. Warna kulit tidak merata dengan penggelapan (pigmentasi) dan kerutan halus pada bagian-bagian yang sering mengalami inflamasi.

Jenis kulit ini rentan penuaan muda. Penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari berlebih dan kebiasaan merokok.

2. OSPT (Oily – Sensitive – Pigmented – Tight)

Tipe kulit yang ini tandai dengan kemerahan, jerawat, minyak berlebih di area tertentu, penggelapan, namun tidak mudah berkerut. Jumlah garis halus di dahi, sudut mulut, dan mata tampak lebih samar daripada pemilik jenis kulit OSPW. Namun pigmentasi cenderung lebih parah.

3. OSNW (Oily – Sensitive – Non-pigmented – Wrinkled)

Jenis kulit sensitif, berjerawat, dan berminyak yang mudah mengalami penuaan muda Pasalnya, tipe kulit ini tidak terlindung dari pigmentasi yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit dari efek merusak sinar matahari berlebih.

4. OSNT (Oily – Sensitive – Non-pigmented – Tight)

Ini adalah tipe kulit sensitif yang lebih ringan jika membandingkan OSNW, OSPT, dan OSPW. Meskipun mudah berjerawat dan iritasi, jenis kulit sensitif ini tidak mudah mengalami penggelapan atau gejala penuaan dini lainnya. Anda hanya menerapkan gaya hidup yang sehat dan kulit sensitif Anda akan lebih ‘ramah’ setelah melewati masa remaja.

5. ORPW (Oily – Resistant – Pigmented – Wrinkled)

Jenis kulit yang satu ini tidak terlalu rentan iritasi atau kemerahan, namun cukup berminyak, mudah mengalami penggelapan, keriput, flek, dan bercak yang menjadikan warna kulit tidak merata.

6. ORPT (Oily – Resistant – Pigmented – Tight (non-wrinkled))

Ini adalah tipe kulit berminyak yang tidak mudah berjerawat dan iritasi. Namun rentan penggelapan, meskipun tidak mudah berkerut.