Kategori
Rekreasi

Pesona Semarang, Air Terjun Kali Pancur

Pesona Semarang, Air Terjun Kali Pancur

Pesona Semarang, Air Terjun Kali Pancur – Semarang Merupakan daerah yang memiliki keindahan kota, Tetapi bukan hanya meiliki keindahan kota saja namun juga ada wisata alam yang terkenal dengan keindahannya, Yakni air terjun kali pancur.

Objek wisata yang tak boleh anda lewatkan ialah Air Terjun Kali Pancur. Air terjun ini tersembunyi di salah satu gunung yang cukup mempesona yakni Gunung Telomoyo.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat Air Terjun Kali Pancur berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50774. Bagi anda yang ingin pergi ke objek wisata ini.

Rute menuju Air Terjun Kali Pancur anda bisa ikuti JL. Lingkar selatan Salatiga. Kemudian, masuk ke jalan Raya Kopeng hingga ke Jalan Magelang – Salatiga. Selanjutnya, Jalan menuju Air Terjun Kali Pancur.

Pesona Air Terjun Kali Pancur

wisata Air Terjun Kali Pancur ini memiliki tinggi sekitar100 meter. Konon katanya, curug satu ini adalah curug tertinggi yang berada di kabupaten semarang. Saat anda menyusuri banyaknya anak tangga, anda bisa melihat keindahan pepohonan yang menakjubkan.

Waktu yang paling cocok mengunjungi objek wisata ini ialah pada musim penghujan. Meski, pada saat musim ini jalanan sedikit licin. Tetapi, debit air yang terpancar dari atas sangat deras. Sehingga, terlihat mempesona.

Jangan lupa bagi anda yang menyukai fotografi anda bisa membawa kamera.

Karena, keindahan di kawasan ini akan teramat sayang jika tidak anda abadikan melalui foto dan gambar.

Ada spot jembatan yang bisa anda jadikan salah satu spot yang menawan. Disarankan bagi anda yang datang ke tempat ini untuk tidak dekat-dekat dengan air terjun saat debit air sedang deras-derasnya.

Fasilitas Air Terjun Kali Pancur

Lokasi wisata Air Terjun Kali Pancur ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dimana, saat berada di area parkir anda sudah di sambut dengan sejumlah warung makan yang menyediakan camilan serta air mineral. Tidak hanya disini saja, warung-warung juga bisa anda temukan di tengah perjalanan dan di area objek wisata.