Kategori
Uncategorized

Pemobil Nekat Masuk Iring-iringan Wapres

b40b78a0 59f0 4639 8899 f3937436523e - Pemobil Nekat Masuk Iring-iringan Wapres

Pemobil Nekat Masuk Iring-iringan Wapres,Viral di media sosial pengendara mobil mencoba masuk iring-iringan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Polisi memberhentikan pemobil yang mencoba masuk rangkaian kendaraan Wapres tersebut.yang sudah kita rangkum pada victoriaramada

yang di support oleh Club388 Deposit Via ovo

Menurut Drektur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pengemud mobil tersebut tidak dtilang, hanya dtegur. Mobil ini dkendarai seorang pria dan satu orang penumpang wanita.

Menurut instruktur sekaligus pendri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, perilaku pengemud yang sering masuk rangkaian konvoi kendaraan ini mencerminkan pemahaman tentang aturan berlalu lintas yang lemah. Bahkan, pelanggaran ini sering dlakukan oleh orang-orang berpenddkan.

Pemobil Nekat Masuk Iring-iringan Wapres

“Menerobos atau ikut iring2an ini kan bukan cuma satu kali. Kita lihat yang melakukan juga dari kendaraan yang dgunakan bukan dari orang sembarangan, paling nggak mereka sudah berpenddkan. Artinya pelaku-pelaku dari perilaku semacam ini tidak sebatas pada rakyat kecil saja, tapi pada orang yang sudah berpenddkan,” kata Jusri kepada detikOto, Senin (17/5/2021).

Menurut Jusri, pengendara yang mencoba masuk rombongan VVIP bisa saja dkenakan penegakan hukum, bahkan sampai dlumpuhkan. Hal itu, menurut Jusri, bisa danggap mengancam keselamatan Presiden atau Wakil Presiden jika masuk konvoi kendaraan VVIP.

“Dalam penetrasi d rombongan semacam ini ada hak penegakan yang dlakukan Paspampres dan polisi. Penegakan oleh Paspampres itu sampai pelumpuhan. Polisi dari sisi hukum. Artinya, ada orang masuk di lingkaran Presiden atau Wapres, itu bisa dlumpuhkan oleh Paspampres. Artinya bisa dtembak. D negara lain udah kena tembak ini. Karena mengancam simbol-simbol negara,” ujar Jusri.

Pemobil Nekat Masuk Iring-iringan Wapres

“Kalau dtanya sanksinya bagaimana, Polisi yang akan mengambil bukti-bukti itu untuk dsampaikan ke jaksa dan pengadlan. Bisa saja danggap pelanggaran. Kedua, ada ancaman pidana karena ia bisa saja mengancam keselamatan Presiden atau Wapres,” sebutnya.

namun Datur dalam Pasal 134 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas meskipun dan Angkutan Jalan, hasil kemudian dari ada tujuh kendaraan yang karena dari itu perlu dprioritaskan d jalan. D antaranya adalah:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Viral di media sosial pengendara mobil,”Dari prioritas-prioritas tersebut harus hati-hati ada beberapa prioritas yang bisa ada penegakan, yaitu rombongan presiden dan tamu negara. kemudian Di mana Presiden, Wapres itu ada unsur pengamanan yang namanya Paspampres. Dan Paspampres bisa melakukan pelumpuhan, itu lah yang terjadi penegakan i tempat. Itu dilindungi oleh hukum. Kalau prioritas lain itu hanya penegakan hukum. Seperti pemadam untuk tujuan dari kebakaran, ambulans, mobil evakuasi, jenazah itu paling penegakan hukum (tilang). dari ini Tapi kalau Presiden, simbol negara ada penegakan seperti pelumpuhan. Karena bisa dipersepsikan mengancam keselamatan Presiden,” ucap Jusri.