Nama Makanan Unik Khas Indonesia

Nama Makanan Unik Khas Indonesia

Nama Makanan Unik Khas IndonesiaNama Makanan Unik Khas Indonesia РIndonesia adalah sebuah negara yang sangat terkenal dengan kuliner yang sangat lezat. Negara ini juga banyak sekali di kunjungi para pelancong luar yang ingin mengetahui makanan khas indonesia. Indonesia selain memiliki makanan  yang super lezat dan makanan ini juga di beri nama dengan nama Рnam yang sangat unik. Di lansir dari laman victoriaramada.

Makanan khas yang memiliki cita rasa yang sangat luar biasa ini di olah dengan rempah – rempah yang sudah turun temurun dan juga sudah menjadi wasisan dari leluhur warga indonesia. Berikut salah satu jenis makanan khas indonesia dengan nama yang sangat unik sebagai berikut.

Ketela Bajingan

Makanan unik dan lucu khas Indonesia yang pertama berasal dari Temanggung, Jawa Tengah. Ketela bajingan terbuat dari singkong atau ketela pohon. nama makanan unik yang di sajikan utuh tanpa di potong terlebih dahulu. Sehingga sekilas mirip dengan binatang bajing di rebus.

Ketela di masak dengan tambahan gula jawa, daun pandan dan santan, lalu di sajikan bersama kuah manis kental. Camilan sehat yang mengenyangkan, cocok untuk menu menyambut pagi.

Nasi Kentut

Nama makanan unik yang bikin ngakak selanjutnya berasal dari Medan. Nasi kentut di masak bersama daun sembukan (paederia scandens). Sebab di kenal sebagai tanaman kentut di Sumatera dan Jawa, muncullah nama ‘Nasi Kentut’. Meski begitu, nasi kentut tetap memberi cita rasa lezat dan tak menimbulkan bau tak sedap layaknya kentut. Kerap di sajikan dengan ikan pepes, ayam gulung, tahu dan tempe.

Tak perlu ragu untuk mencobanya. Sebab daun sembukan sangat baik bagi kesehatan, seperti mengobati sariawan, mengatasi perut kembung, mengobati mata dan radang telinga.

Nama Makanan Unik Khas Indonesia

Kerupuk Melarat

Makanan unik berikutnya berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Nama kerupuk melarat berasal dari proses memasaknya yang tak menggunakan minyak. Melainkan di goreng dengan pasir yang sudah di bersihkan terlebih dahulu.

Terkesan unik bagi banyak orang. Rasa kerupuk melarat akan semakin nikmat saat di cocol dengan sambal asam. Serta memiliki beraneka ragam warna, dari hijau, putih, kuning, hingga merah muda.

Mie Lendir

Lendir terkesan menjijikan bagi sebagian orang. Lain halnya dengan mie lendir yang akan membuat lidah ingin menikmati lagi. Makanan khas Riau dan Batam ini memiliki kuah sangat kental berwarna cokelat dan lezat. Sehingga tersirat nama ‘Mie Lendir’.

Sate Kere

Di artikan secara bahasa Jawa, kere itu miskin atau melarat. Sate kere menjadi salah satu menu tradisional di Solo dan Jogja. Perbedaannya, bila di Solo makanan unik ini terbuat dari ampas tahu dan tetap di lengkapi bumbu kacang seperti sate pada umumnya.

Kue Tete

Makanan unik dari jenis kue tradisional ini juga bikin sebagian orang tertawa. Kue tete atau di sebut juga kue ape berasal dari Betawi. Kue olahan tepung terigu dan tepung beras, di beri pewarna makanan hijau atau daun pandan. Bentuknya bulat melebar dan menonjol di bagian tengahnya. Oleh sebab itu di beri nama ‘Kue Tete.

About the Author

You may also like these