Kategori
Travel

Destinasi Agrowisata di Bogor ini Cocok Obati Rindu Kampung Halaman

Destinasi Agrowisata di Bogor ini Cocok Obati Rindu Kampung Halaman

Di lansir dari victoriaramada.com, larangan mudik lebaran tahun ini cukup membuat berat hati masyarakat yang telah menahan rindu kampung halaman. Namun harus di ketahui dan di pahami juga jika kebijakan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona yang belum ada tanda-tanda berakhir hingga sekarang.

Di kutip dari IDN Poker APK, uasana asri kampung halaman bisa kok kamu obati dengan mengunjungi destinasi bertema agrowisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal-hal sederhana saat bersatu dengan alam di kampung halaman bisa terbayarkan sejenak di sini.

Untuk warga Jabodetabek, destinasi bertema agrowisata yang ada di Bogor ini bisa jadi alternatifnya.

1. Kebun Wisata Pasirmukti

Kebun agrowisata yang berada di kecamatan Citeureup ini dapat di tempuh ± 60 menit dari kota Jakarta. Hamparan sawah, hijaunya sayuran hidroponik, kebuh buah, aliran sungai, hewan-hewan ternak hingga kolam pemancingan ikan memberi kesan wisata di kampung halaman sendiri saat berada di sini.

Selain liburan, Kebun Wisata Pasirmukti pun sangat cocok buat kamu yang ingin menjaga kebugaran jasmani. Cukup dengan membawa sepeda saja kamu sudah bisa masuk secara gratis, lho.

Tak cuman bisa one trip day saja kok, kamu juga bisa banget menginap di sini. Terdapat beberapa type penginapan dengan fee bervariasi sesuai fasilitas yang di tawarkan. Namun jangan khawatir ya karena penginapannya pun menyediakan fasilitas yang cukup komplit.

2. Kampoeng Wisata Cinangneng

Mengusung konsep destinasi agrowisata dan wisata budaya, Kampoeng Wisata Cinangneng terletak di Jl. Babakan, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor. Belajar budaya Sunda mulai dari memainkan alat musik gamelan, angklung, belajar tarian tradisional, hingga memandikan kerbau dan menanam padi menjadi beberapa kegiatan yang bisa di lakukan di sini.

Sebagai buah tangan, kamu bisa membeli beberapa produk hasil tangan warga sekitar. Sebut saja di antaranya teh daun kelor, kembang goyang, dan wedang jahe.

Iringan suara jangkrik tengah malam pun bisa kamu dengarkan jika memutuskan menginap di sini. Dengan fasilitas mulai dari kolam renang, AC, flaying field, 3x meals sudah bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan biaya mulai dari 650ribuan saja. Murah bukan?