Kategori
Uncategorized

Cara Mencetak Berkas PDF

Cara Mencetak Berkas PDF,Berkas PDF sangat bagus untuk melindungi keutuhan dokumen, tetapi berkas ini bisa menjadi masalah ketika Anda berniat untuk mencetaknya. Sebelum Anda bisa mencetak berkas PDF, Anda harus bisa membukanya. Lihat Langkah 1 di bawah ini untuk mempelajari caranya, dan bacalah bagian sesudahnya untuk melihat beberapa tips pemecahan masalah untuk dokumen yang membandel.yang telah kita rangkum dalam Victoriaramada

yang disupport oleh Poker Deposit 10000

Mencetak PDF

v4 460px Print PDF Files Step 1 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Unduh pembaca berkas PDF.

Adobe membuat program pembaca gratis yang dapat unduh dari situs web mereka. Anda juga dapat mengunduh pembaca PDF dari berbagai pengembang lainnya. Jika Anda tidak ingin mengunduh program pembaca, kebanyakan peramban dapat membuka berkas PDF  jendela peramban.

v4 728px Print PDF Files Step 2 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Buka berkas PDF Anda.

Gunakan program pembaca Anda untuk membuka PDF, atau bukalah  peramban Anda dengan menyeret berkas ke jendela peramban.

v4 728px Print PDF Files Step 3 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Klik “File” kemudian “Print”.

Ini akan membuka kotak dialog print yang menampilkan berbagai opsi. Pembaca dan peramban web tertentu menyediakan tombol Print di bagian atas atau bawah dokumen tanpa harus membuka menu File.

v4 728px Print PDF Files Step 4 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Pilih printer Anda.

Pada kotak dialog Print, Anda akan bisa memilih printer yang ingin Anda gunakan untuk mengirim dokumen. Ini sangat penting jika Anda berada di lingkungan yang memiliki lebih dari satu printer.

  • Periksa apakah printer yang Anda pilih terhubung langsung ke komputer atau jaringan yang Anda gunakan dan apakah printer itu berfungsi dengan baik.
  • Anda juga harus memasukkan kertas dalam jumlah yang cukup ke dalam printer tersebut.

v4 728px Print PDF Files Step 5 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Tetapkan range untuk pekerjaan mencetak Anda.

Jika berkas PDF Anda memiliki banyak halaman dan Anda hanya perlu halaman tertentu, gunakan bagian Range atau Pages dari jendela Print untuk menentukan halaman mana yang harus dikirim ke printer.

v4 728px Print PDF Files Step 6 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

 

Pilih opsi pencetakan tingkat lanjut. Pilih fitur pencetakan tingkat lanjut dengan mengklik tombol “Properties”. Dari sini Anda bisa membuat beberapa pilihan terhadap tata letak, penyelesaian, dan fitur lain dari berkas PDF tersebut. Selain itu, di sinilah tempatnya Anda bisa memilih untuk mencetak dalam mode berwarna atau hitam dan putih.

  • Lokasi fitur akan bervariasi tergantung pada software yang Anda gunakan untuk membuka berkas PDF.
  • Dalam Adobe Reader, sampul depan serta sampul belakang dapat dicetak dari tab “Cover Mode”. Selain itu, untuk menghemat toner printer Anda bisa memilih “Toner Save” di bawah “Quality”. Ini akan sedikit mengurangi kualitas dari hasil cetakan berkas tersebut. Cara tambahan untuk menghemat kertas adalah dengan mencetak dua sisi kertas dengan memilih “Two-Sided” di bawah Print Type dari tab “Layout”.

v4 728px Print PDF Files Step 7 Version 3 - Cara Mencetak Berkas PDF

Cetak dokumennya. Setelah mengatur semua opsi pencetakan, Anda dapat mengirimkannya ke printer dengan mengklik tombol Print. Dokumen Anda akan ditambahkan ke antrian printer.